Konferensi Extensive Reading Tingkat Dunia 2023 telah sukses digelar di Denpasar pada tanggal 7-12 Agustus. Acara ini berhasil menarik perhatian dari 29 negara, dengan total partisipasi sebanyak 310 peserta. The 6th Extensive Reading World Congress (ERWC) menjadi wadah bagi para peserta untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman dalam praktik membaca yang efektif.

Partisipasi dalam acara ini menjadi suatu kehormatan yang sangat berarti bagi saya, karena berhasil meraih jalur beasiswa untuk menghadiri World Congress dua tahunan ini. Dari 35 pelamar yang berasal dari 12 negara, saya bersama enam peserta lainnya berhasil lolos seleksi. Kami merasa sangat beruntung dapat bergabung dalam acara ini.

Tidak lupa, penghargaan dan rasa terima kasih yang setinggi-tingginya patut disampaikan kepada ER Foundation, RELO US Embassy, dan IERA atas kontribusi besar mereka dalam menyukseskan acara ini. Tanpa dukungan dari semua pihak tersebut, acara ini mungkin tidak akan mencapai kesuksesan seperti yang terjadi.

Saya merasa sangat terinspirasi oleh pesan yang disampaikan oleh Dr. Rob Waring, anggota Eksekutif ER Foundation, dalam salah satu momen puncak acara. Pesan beliau, “Spread the word of ER and let us stay updated,” sungguh menggugah semangat kami untuk terus memperluas penyebaran praktik membaca yang efektif serta tetap terus memperbarui diri dengan perkembangan terbaru di bidang ini.

Dengan berakhirnya acara pada hari terakhir, saya melangkah pulang dengan hati penuh inspirasi dan pengetahuan baru. Konferensi Extensive Reading Tingkat Dunia 2023 telah memberikan dampak yang mendalam bagi diri saya dan semua peserta lainnya. Kami berharap semangat dan misi dari acara ini akan terus berkembang dan memberi manfaat yang lebih luas lagi di masa depan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *